Ada berita baik, bagi anda yang karena satu dan lain hal ingin menambah berat badan, maka melalui artikel ini anda akan mendapatkan sebuah pedoman yang rinci dan lengkap guna mendapatkan berat badan yang ideal gemuknya.


Hal ini disebabkan mungkin selama ini anda telah mencoba makan begitu limpah namun tetap aja berat badannya, Anda tak perlu khawatir karena saat ini anda pasti mampu melakukan langkah guna menaikkan berat badan anda. Kunci utama agar berat tubuh naik adalah mengerti dan memahami lebih dulu hal apa saja yang dapat menunjang kenaikan berat badan.

enter image description here

Berikut ada langkah-langkah menaikkan berat tubuh, adalah sebagai berikut :

Pertama, perhatikan asupan makanan sehari-hari anda,

Makanlah makanan yang anda sukai, jangan sesuatu yang anda tidak sukai (misalnya tidak suka sayur). Porsi yang anda makan harusnya diperbesar, maksudnya kalau tiap kali makan hanya sepiring nasi maka mulai tambahkan porsinya. Seringkali saya jumpai orang yang kurus sebenarnya karena porsi makannya kurang seimbang, maksudnya sepiring nasi tersebut habis terpakai kalorinya karena dipakai untuk kerja keras atau kerja dengan tenaga pikir. Sehingga tidak ada kelebihan kalori untuk energi tersimpan guna menaikkan berat badan.

enter image description here

Kalau porsi perut memang sedikit maka usahakan tiap 2 jam berselang mengisi perut tersebut lagi. Setelah porsi makan ditambah maka perhatikan juga porsi air minum. Sebanyak apapun makanan kita kalau kekurangan air maka tubuh kita akan kering dan tidak subur. Bila anda kurang suka minum maka anda harus memahami bahwa air ini sangat penting untuk menyuburkan tubuh kita, bila perlu tambahkan madu atau rasa jeruk kedalam minuman.

Yang penting tubuh harus cukup asupan makanan dan minuman. Bagi anda yang gemar makan bakso sapi, makanlah dengan porsi nasi yang besar agar kalori yang besar tersebut bisa di gunakan untuk menambah berat tubuh. Begitu pula bagi orang yang tidak suka minum, maka dianjurkan untuk minum sari buah atau sari kedelai agar tubuh cukup kandungan airya sehingga tubuh jadi subur alias segar secara pertumbuhan.

Kedua, amati waktu istirahat anda. Tidurlah dengan cukup sekitar 6 hingga 8 jam sehari.

Ada hubungan antara orang yang kurang jam tidur dengan turunnya berat tubuh. Kecukupan tidur tidak hanya dihitung menurut waktunya 8 jam, tapi juga kualitas tidurnya harus baik. Kualitas tidur ini terlihat dari pulasnya tidur seseorang. Kalau tidur pulas maka tubuh bisa memperoleh energi yang bisa digunakan buat menambah berat tubuh seseorang. Bilamana seseorang sulit tidur biasanya berdampak pada kesehatan tubuh esok harinya, lalu tubuh jadi sakit dan berat badan menurun. Sebab itu perlu waktu dan kualitas tidur yang baik kalau ingin berat tubuh naik.

Bagi anda yang tidurnya sulit, maka hanya cukup memejamkan mata saja beberapa saat lalu lupakan semua kerjaan atau tugas sekitar 5 menit aja, dan ajaibnya anda tahu-tahu telah terlelap tidur dengan tanpa disadari. Bagi anda yang sering sakit kepala kalau ingin tidur, maka minumlah Decolgen lebih dulu maka 10 menit kemudian anda tiba-tiba akan terlelap tidur.

Ketiga, bekerjalah dengan santai, janganlah dengan emosional.

Bekerja dengan santai bukan berarti tidak serius atau sungguh-sungguh, namun lebih fokus pada sikap yang tidak gegabah. Santai tapi fokus pada hasil biasanya lebih membanggakan seseorang, sehingga akan membuat hati senang dan dampaknya tubuh sehat dan merasa nyaman. Seseorang yang hidupnya senang tanpa tekanan, biasanya tubuhnya segar dan beratnya ideal.

Bekerja dengan santai, membuat hal yang sukar bisa dijalani dengan mudah, sehingga menghemat energi tubuh. Energi yang dihemat tersebut lalu digunakan untuk menaikkan berat tubuh.

Penulis pernah bertemu dengan orang yang sangat cerdas tapi ketika melakukan tugas selalu tergesa2 sehingga semua jadi sia-sia dan harus mengulang dari awal lagi.

Rahasianya adalah dalam bekerja atau berusaha janganlah ingin cepat hasil atau kaya seketika, jalanilah proses dengan tekun, jangan mudah pindah hati ke pekerjaan yang baru. Seringkali godaan untuk beralih profesi inilah yang membuat keberhasilan jadi jauh dan berantakan. Sehingga hati jadi galau karena jernih payah selama ini sia-sia. Lalu apa hubungan antara kerjaan dan berat badan, apa kaitan eratnya.

Penulis pernah mengalami hal pekerjaan yang terbengkalai gara-gara salah menambah waktu dengan kerjaan lain, dikira bisa menyisipkan waktu luang untuk kerja di perusahaan lain, sembari kerjakan usaha milik pribadi. Dampaknya adalah semua berantakan dan saya jadi kepikiran sehingga tidak selera makan dan badan kurus kering karena badan kering kematus terserang sakit maag. Penulis lalu sadar dan berubah, tidak lagi membuat jam kerja semakin panjang akhirnya mengganggu waktu makan maupun tidur orang tersebut.

Sebenarnya menaikkan berat tubuh tidaklah sukar kalau kita mau melakukannya dengan sungguh-sungguh. Memang pada awalnya sulit untuk makan atau minum dengan porsi yang lebih, lalu istirahat dengan porsi dan kualitas tidur yang baik. Kalau dilakukan dengan tertib setiap hari, maka akan bisa karena terbiasa.

Mulailah lakukan latihan dengan baik dan tubuh anda akan padat berisi sehingga menambah rasa Pede anda, selamat mencoba.

Last edited 05 September 2014