Badan yang sehat merupakan idaman bagi tiap orang, dan badan yang terlalu tambun membuat aktivitas seseorang terganggu. Tak seorangpun ingin tambun karena selain kurang pede, juga badan tidak sehat.


Beberapa orang telah mencoba diet secara alami, olahraga ketat, terapi sayur mayur dan lain sebagainya. Namun mereka tetap tidak memiliki berat badan ideal. Saat ini anda tak perlu khawatir lagi masalah berat badan, ada cara untuk menurunkannya tanpa rasa lapar dan menderita dengan syarat yang mudah dan nyaman. Penulis mengalami sendiri dalam kurun waktu 6 hari berat badan normal kembali. Mau tahu?

Tips menurunkan berat badan adalah :

  1. Atur Jadwal Makan.

    Mulailah jadwal makan malam anda hari ini, misalnya jam 20.00. Makan apa saja yang anda sukai baik lauk ikan, ayam, atau sayur mayur maupun telur ayam. Porsinya yang ideal adalah makan nasi putih satu piring plus Ikan goreng/ rebus plus ayam dan lain sebagainya sepuasnya, jangan takut makan kenyang. Yang penting setelah makan kenyang, biasakan sikat gigi agar tidak tergoda makan apa saja (camilan). Boleh minum air putih bila mau.

    Di saat pagi atur jadwal makan dengan minum segelas air putih bila tergoda makan pagi sekitar 9.00 lalu minum segelas air putih jam 11.00. Makan pagi mulai pukul 12.00 siang Lalu makan malam mulai pukul 18.00 hingga pukul 21.00. Yang penting jangan tertekan dalam menjalani jadwal makan tersebut. Jalanilah dengan hati ikhlas dan makan sekenyangnya dan tidak makan camilan lagi.

    Kesimpulan: Makan malam 18.00 hingga 21.00, lalu puasa minum air putih di pagi hari agar lemak tubuh terbakar, lalu makan pagi diawali pukul 12.00 hingga pukul 13.00, kemudian mulailah makan malam 18.00 hingga 21.00.

    Disimpulkan, Makan sehari hanya 2 kali tapi kenyang yaitu siang dan malam hari, sedang pagi puasa air putih mulai pukul 6.00 hingga 12.00.

  2. Atur jenis makanan.

    Hindari daging merah, seperti sapi dan babi. Ini akan menurunkan berat badan anda 5 kg selama 4 hingga 6 hari, percayalah penulis telah mencobanya.