Sebuah tarian yang mengagumkan

Jika kita melihat "Thousand-Hand Guan Yin" dan mengetahui cerita di balik layarnya, maka kita akan dibuat takjub dengan tarian tersebut.

Jika anda belum pernah menonton videonya, anda bisa lihat di youtube:

Para penari yang luar biasa ini memberikan tontonan visual yang rumit. Tarian yang diperagakan oleh 21 orang ini memang memerlukan koordinasi yang ketat. Tapi apa jadinya jika semua penari tersebut merupakan orang yang bisu-tuli. Inilah yang menjadi kehebohan dari para penari tersebut. Mereka hanya mengandalkan sinyal dari pelatih di ke-4 sudut panggung.

Karena prestasinya mereka sudah melakukan show di banyak negara. Debut internasional pertamanya adalah di Athena pada tahun 2006. Hingga kini mereka telah melakukan perjalanan ke 40 negara.

Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya manusia yang memiliki kekurangan fisik sekalipun bisa membuat prestasi yang mengagumkan. Asalkan memiliki kemauan yang kuat untuk mencapai hal yang diinginkan, maka segala sesuatu masih ada kemungkinan. Apalagi bagi kita yang tidak memiliki kekurangan secara fisik, seharusnya kita bisa memaksimalkan seluruh potensi yang ada dalam diri kita.

Setuju??

Last edited 01 March 2014