Seri Tutorial Facebook: Bagaimana Cara Menggunakan Fitur News Feed

1
708 Posts
910 Points

Fitur Facebook News Feed akan menampilkan highlight aktifitas dari teman-teman kita yang ada di facebook. Dengan menggunakan fitur ini, kita dapat dengan mudah melihat teman-teman kita menambahkan teman, menerima hadiah, dan banyak hal yang lain. Kita juga bisa mengatur news feed untuk menampilkan apa saja yang dapat ditampilkan di sana.

Bagaimana cara membuat News Feed pada profile facebook kita?

  1. Log in dengan menggunakan akun Facebook. Pada bagian home page akun facebook kita bisa menemukan News Feed.

  2. Klik link "Preferences" untuk melakukan pengeditan konten apa yang akan ditampilkan di news feed kita.

  3. Pada menu ini kita bisa melakukan pengaturan konten yang akan dimunculkan pada news feed sesuai dengan keinginan kita. Kita bisa mengatur untuk menampilkan event-event khusus untuk lebih banyak muncul dan lebih sedikit foto-foto. Gunakan slider untuk mengatur frekuensi tampilan konten tersebut.

  4. Kita dapat mencampurkan feed kita sendiri dengan berita yang datang dari beberapa teman kita. Kita bisa memilih beberapa teman yang ingin kita ikuti aktifitasnya di facebook dengan menambahkannya pada daftar "More About These Friends", yaitu dengan mengetikkan nama mereka dan klik tombol add.

  5. Kita bisa juga mengabaikkan info atau berita dari teman-teman tertentu yang tidak terlalu kita pedulikan. Tempatkan teman-teman tersebut dalam daftar "Less About These Friends".

  6. Klik pada menu "My Privacy" untuk melakukan pengeditan pada pengaturan News Feed dan Mini-Feed. Gunakan bantuan pada bagian "guidance on privacy levels".

  7. Pilih item-item yang ingin ditampilkan kepada teman-teman kita, item yang tidak dipilih (dicentang) tidak akan ditampilkan kepada teman-teman kita.

  8. Klik tombol "Save Changes" untuk menyimpan pengaturan news feed kita. Setelah pengaturan tersebut disimpan, maka news feed kita akan menampilkan konten sesuai setting terbaru yang kita buat.

Selamat mencoba...

Last edited 27 March 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
23 Posts
91 Points
heryadi posted this in Internet

Kapan ya fitur news feed yang baru ini berlaku bagi semua pengguna Facebook, termasuk yang di Indonesia. Beberapa bulan yang lalu saya sudah request untuk waiting list menggunakan fitur News Feed yang baru ini. Tapi ternyata sampai hari ini masih tidak berganti. Apakah cuman buat pengguna Facebook yang di USA saja?

Last edited 12 May 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: