RCTI menghadirkan beberapa acara sinetron sebagai bagian dari Jadwal Acara yang ditayangkan setiap harinya. Acara televisi yang bertema sinetron memang menjadi konsumsi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia, dan RCTI senantiasa memiliki tayangan-tayangan sinetron unggulan yang siap menjadi hiburan bagi pemirsa setiap hari.

Program acara televisi yang bertemakan sinetron ini kerap kali membuat pemirsa begitu 'ketagihan' mengikuti seri demi serinya. Tidak terkecuali dengan acara sinetron "Tukang Bubur Naik Haji The Series". Sebagai salah satu sinetron yang berdurasi panjang dan seri terpanjang, acara ini bisa memberikan nilai-nilai yang mendidik, tidak hanya sekedar acara sinetron yang monoton.

Sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series secara gamblang menunjukkan model kehidupan masyarakat sehari-hari, yang di dalamnya termasuk perilaku seperti seolah-olah seorang dermawan sejati, padahal sebenarnya kita sangat mengharapkan pujian orang atau ada kecenderungan ingin pamer. Melalui acara televisi ini kita bisa bercermin kepada diri kita sendiri. Acara TV yang semacam ini merupakan sebuah terobosan tersendiri bagi RCTI dalam sinetron-sinetronnya.

Acara televisi ini menyajikan secara manis dan lucu setiap kebiasaan-kebiasaan dan tingkah laku yang umumnya dilakukan oleh orang secara natural, dan seringkali kebohongan dan kepalsuan yang dianggap biasa saja.

enter image description here

Kisah ini memiliki banyak pemeran dengan beberapa karakter yang mewakili kehidupan masyarakat pada umumnya. Ada tokoh yang bernama Bang Sulam, yang digambarkan memiliki sifat penyabar, selalu tersenyum. Ia memiliki usaha bubur ayam. Karena ketekunan, kerja keras, dan keikhlasannya, akhirnya ia bisa naik haji dan memperbesar usaha bubur ayamnya.

Bang Sulam tinggal bersama istrinya yang bernama Rodiah dan sang ibu yang disebut Emak. Tetangga Bang Sulam yaitu H. Muhidin dan Hj. Maemunah, diceritakan selalu memusuhi keluarga Bang Sulam. Permusuhan itu juga berkembang kepada hubungan anak-anak mereka, dimana Romunah dilarang berhubungan dengan Robby, adik Bang Sulam.

Sebenarnya hampir sama dengan kebanyakan acara sinetron, maka ada juga bagian-bagian dalam adegan sinetron ini yang menunjukkan fitnah, khususnya fitnah yang ditujukan kepada keluarga Bang Sulam. Ingin tahu lebih lanjut kisah Bang Sulam dan keluarganya, silahkan masukkan program acara ini dalam jadwal acara televisi yang bisa dinikmati setiap harinya.

Bagaimanakah keluarga Bang Sulam menyikapi segala nikmat dan cobaan yang ia dan keluarga hadapi sehari-hari??

Apakah anda salah satu penggemar sinetron ini juga?? silahkan berikan tanggapan, komentar, berbagi info seputar sinetron ini. Jangan lupa berikan vote up, sebagai tanda bahwa sinetron ini merupakan acara televisi favorit anda.


Jika anda membutuhkan informasi Jadwal Acara TV yang lengkap dan update setiap harinya, anda bisa melihatnya di Jadwal TV Hari Ini

Last edited 21 March 2014