Seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan dunia medis masa kini, ada klinik kecantikan yang menawarkan cara menghilangkan jerawat dengan perawatan khusus. Simaklah apa yang menjadi alasan mereka ke tempat tersebut. Salah satu alasannya adalah mereka tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan wajah tiap harinya, atau merasa bahwa melakukan perawatan secara pribadi agak ribet dan tidak membuahkan hasil yang nyata.

Kesibukan sehari-hari menyita waktu sehingga tak mungkin mereka lakukan semua perawatan wajah untuk menghilangkan jerawat dari wajah mereka. Rumitnya masalah menggunakan sabun perawatan hingga cream siang malam dan pengulangan berhari-hari menjadikan alasan bagi mereka menggunakan waktu senggang ke salon khusus sebagai cara menghilangkan jerawat yang cukup praktis. Tempat yang tepat untuk menghilangkan jerawat adalah salon yang dikerjakan dokter yang ahli kulit agar bisa melakukan konsultasi, sebelum facial.

perawatan wajah berjerawat di klinik kecantikan

Sebagaimana kita ingin mengetahui kualitas suatu restoran yang enak, parameternya adalah banyaknya pengunjung yang makan di tempat itu. Demikian pula salon khusus yang menawarkan cara merawat wajah untuk mengatasi masalah jerawat. Amati apakah banyak pasien yang melakukan perawatan tersebut. Pilihlah salon yang bersih dan nyaman, karena hal itu menunjukkan kualitas sebuah tempat perawatan kesehatan.

Hal yang perlu juga diperhatikan adalah, cream atau obat perawatan yang kita beli untuk dibawa ke rumah. Belilah yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda, bila penggunaan seminggu tidak ada perkembangan lebih baik maka lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kulit dan kecantikan yang lain, jangan pernah ragu untuk pindah dokter lain hanya gara-gara teman yang mengajak anda cocok. Ada banyak obat jerawat alami yang bisa anda gunakan untuk mengatasi masalah jerawat, namun anda harus jeli dan bisa membedakan mana yang cocok dengan kondisi kulit anda.

Tiap orang memiliki jenis kulit berbeda, jadi kulit anda butuh konfirmasi dari dokter kulit lain yang lebih mendalami masalah kulit yang anda miliki. Ada beberapa tulisan yang mempunyai pengalaman bagaimana mereka merawat jerawat di tempat salon yang asal-asalan yang justru berdampak buruk dan membahayakan bagi pasien yang berobat. Salah satu contohnya adalah bahaya yang mengincar bila melakukan Chemist Facial dengan tambahan chemical peeling yang menggunakan bahan kimia sejenis Trichloroacetic (TCA), meskipun hasinya kulit anda jadi halus. Namun dampaknya bisa membahayakan penggunanya. Dampak penggunaan bahan-bahan kimia tersebut secara rutin dalam kurun waktu lama menjadikan terjadinya radang akut pada kulit anda.

klinik kecantikan untuk perawatan jerawat

Meskipun pada awalnya anda merasa bahwa cara menghilangkan jerawat dengan obat-obatan tertentu bisa memberikan hasil yang memuaskan dalam waktu singkat, namun anda tetap harus berhati-hati terhadap dampak pemakaian dalam jangka waktu yang lama. Hindarilah pemakaian bahan kimia untuk perawatan jerawat anda, hal tersebut bisa terjadi dikarenakan bahan kimia untuk facial tersebut, yang bekerja untuk merangsang tumbuhnya kolagen dengan cara mengangkat permukaan kulit paling atas.

Selain perawatan untuk menghilangkan jerawat melalui salon khusus, melakukan perawatan jerawat juga bisa dilakukan sehari-hari tanpa menggunakan treatment yang berbelit-belit dan membosankan. Memang perawatan jerawat itu perlu kita lakukan meskipun kita tidak memiliki banyak uang guna melakukannya. Dari mulai hal yang paling sederhana, yaitu menjaga pola makan sehat, yaitu dengan menghindari makanan penyebab jerawat yang menjadi biang keladi penyebab timbulnya jerawat dan menambah asupan konsumsi makanan sehat.

Selain dengan menjaga pola makan, cara menghilangkan jerawat dengan perawatan kesehatan kulit berikut ini bisa dilakukan diri sendiri tanpa salon, diantaranya:

  • Gunakan sabun G&H, gliserin dan madu, sebab gliserin tanpa soda, dan madu bisa mengenyalkan dan melembutkan kulit. Gunakan sabun perawatan wajah yang tepat, agar bisa menjaga keseimbangan kelembaban wajah dan menghindari wajah yang kering atau berminyak.

  • Bersihkan wajah tiap ada noda minyak dengan kertas penyerap minyak yang mudah dibeli di mana saja. Minyak di wajah merupakan penyebab debu dan kotoran menempel di kulit wajah dan bisa menyumbat pori-pori sehingga menimbulkan jerawat.

  • Gunakan air bersih dan dingin agar pori-pori mengecil, dan tidak menyimpan kotoran di dalam pori-pori kulit. Usahakan untuk selalu mencuci muka setelah dari berpergian keluar rumah, agar kotoran yang menempel di wajah tidak sampai menyumbat pori-pori wajah.

  • Kompres wajah dengan air es dapat mengecilkan pori-pori sehingga kotoran tidak masuk dan mencegah jerawat timbul.

  • Basuh rambut kepala sesering mungkin, sumber utama kuman penyebab jerawat terinfeksi justru asalnya dari rambut yang kotor. Apalagi jika anda termasuk orang yang menyukai potongan rambut yang agak panjang pada bagian poni.

  • Amati letak AC dalam ruangan kita, jangan langsung menerpa ke muka kita, karena membuat kulit kering dan mudah retak. Jaga suhu tidak terlalu rendah pada saat tidur, suhu terbaik sekitar 26 derajat Celcius, agar kulit tidak kering dan tetap cerah.

Bagi anda yang tidak mengalami masalah keuangan, maka anda tidak perlu juga ke salon khusus untuk menghilangkan jerawat anda. Anda bisa gunakan Artistry series produk USA, dari bahan yang aman dan alamiah. Atau gunakan Vit C Series dari paket produk Jepang yang praktis digunakan untuk menghilangkan jerawat di wajah.

Ada juga cara menghilangkan jerawat tanpa perlu pergi ke salon perawatan jerawat, salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan yang terbuat dari tumbuhan alami yang tidak kalah khasiatnya dengan obat-obatan dari klinik kecantikan.

TUMBUHAN ALAMI YANG BISA MENCEGAH DAN MENGOBATI JERAWAT DI ANTARANYA :

  • Minumlah rebusan 9 lembar daun sirih, yang direbus dari 2 gelas air menjadi 1,5 gelas ranuan sirih. Manfaatnya adalah membunuh bakteri penyebab jerawat.

  • Ambillah 3 buah Belimbing wuluh, lalu di blender dan dicampur dengan satu sendok teh madu untuk membersihkan wajah berjerawat. Tujuan utamanya adalah zat astrigen dari blimbing wuluh bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit wajah.

  • Jeruk nipis, lemon, tomat, atau apel, di blender lalu digunakan sebagai masker pada wajah untuk malam hari sebelum tidur, lalu bersihkan pada keesokan harinya. Sesuaikan penggunaan buah-buahan tersebut dengan kulit wajah anda. Dalam 4 hari penggunaan masker wajah bisa dirasakan khasiatnya untuk menghilangkan jerawat. Juice buah tersebut diatas juga bagus untuk di konsumsi dengan madu, hindari pakai gula pasir agar vitamin tetap utuh.

  • Konsumsi Curcuma xanthorizza, yang banyak dijual di toko obat, pilihlah yang benar-benar alamiah. Khusus untuk yang digunakan langsung pada wajah, gunakan Curcuma atau temulawak yang asli atau berasal dari tumbuhan langsung, lalu oleskan pada wajah 3 jam lamanya. Basuhlah dengan air dingin segar agar menutup pori-pori kulit,sehingga kulit jadi halus bersih.

  • Lidah buaya (Aloe vera) juga dapat diaplikasikasikan sebagai masker yang terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat. Buah atau daging lidah buaya bisa dikonsumsi dengan cara mengupas kulit Aloevera lalu direbus hingga masak.

Kesimpulannya adalah, perlu tidaknya seseorang ke salon untuk menghilangkan jerawat, tergantung pada kondisi kemampuan finansial seseorang. Bila seseorang mampu secara keuangan, maka tidak ada salahnya bila melakukan perawatan ke salon. Salon yang di tangani oleh tenaga ahli atau dokter spesialis kulit serta ruang dan peralatan yang higienis menjadi pertimbangan utama.

Sedangkan bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat, tapi tidak cukup dananya. Tidak perlu risau, karena Tuhan Yang Maha Kuasa telah menyediakan banyak tumbuh-tumbuhan yang secara alamiah bisa digunakan untuk membantu cara merawat wajah anda terbebas dari jerawat. Namun untuk itu kita perlu dengan bijaksana memilih dan menyesuaikan dengan kondisi kulit masing-masing. Ketepatan dalam penggunaan obat jerawat alami dalam perawatan kulit lebih luar biasa hasilnya dibanding obat-obatan bermerek yang memberikan hasil secara instan, namun dalam jangka lama bisa kurang baik. Selamat memiliki wajah yang cerah, halus, dan murah senyum dengan memanfaatkan sarana yang ada.

Last edited 08 July 2015