MENCARI PASANGAN HIDUP YANG PAS BAGI YANG LAGI JOMBLO.

0
1 Posts
1 Points

Setiap insan, dari suku apapun, dari status sosial manapun, dan dari keyakinan iman yang baragam, yang namanya pasangan hidup. nampaknya bukan menjadi Trend saja, tapi ternyata menjadi Gaya Hidup (Lifestyle). Jadi ada kebutuhan untuk disayang, berbagi pengalaman, dan seabrek harapan dengan memiliki Pendamping Hidupnya.

enter image description here

Yang perlu diwaspadai adalah jangan menikah karena persaingan dengan teman/sahabat dekat, misalnya temanku anu telah menikah dan punya anak, harusnya aku juga udah punya anak. Atau menikah karena usia yang bertambah, misalnya kalau aku tidak menikah sekarang, nanti siapa yang mau menikahi aku lagi. Atau bahkan jangan juga menikah karena ingin Titip Hidup dengan Pasangan Hidupnya, misalnya kalau aku dapat suami yang kaya, tentu aku tidak perlu kerja seberat ini.

Beberapa pandangan mengapa mencari Pasangan Hidup dengan alasan tersebut diatas tidak baik adalah :

  • Menikah karena ingin bersaing dengan teman atau sahabat dekat, akan membuat seseorang membabi-buta dalam mencari PH (Pasangan Hidup) sehingga faktor kewaspadaan jadi hilang, tujuan nikah jadi kabur, pernikahan jadi kandas di tengah jalan. Yang jadi korban, anak-anak hasil pernikahan yang instan.

    enter image description here

  • Menikah karena usia yang makin hari makin bertambah, mengakibatkan seseorang dihantui oleh masalah umur, sehingga siapapun yang mau menikahinya diterima. Hal ini seringkali membuat seseorang dihinggapi Cinta Sesaat, setelah menikah barulah menyesal karena ternyata suami tersebut tidak Kuat Gawe alias hanya jadi simbol suami, tapi tanggung jawabnya dipertanyakan. Banyak pernikahan dengan motif yang seperti ini membawa persoalan yang lebih sengsara dibandingkan dengan jomblo seorang diri.

  • Menikah karena ingin Titip Hidup dengan pasangannya, seringkali pernikahan seperti ini membawa kekecewaan besar, karena ternyata orang yang diharapkan jadi sandaran hidupnya jauh dari kenyataan, malah sebaliknya jadi duri dalam tubuhnya.

Ini FENOMENA yang sering kita lihat dan mungkin dialami banyak orang yang tidak mendapatkan ARAHAN yang benar bagaimana Mencari Pasangan Hidup Yang Pas bagi yang lagi Jomblo.

Ada yang mau membagi pengalaman atas hal tersebut ????? Ikuti di diskusi selanjutnya paparan saya, bye.

Last edited 22 March 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
3 Posts
3 Points

SULIT MENDAPATKAN PASANGAN HIDUP??

Selain fenomena budaya untuk menikah karena tren, namun di sisi lain ada juga orang-orang tertentu yang justru kesulitan untuk menemukan pasangan hidupnya. Tidak jarang orang yang sudah berusia 30 - 40 tahun yang belum menikah. Bukannya karena mereka tidak ingin menikah, melainkan sulit mendapatkan pasangan hidup yang sesuai dengan mereka.

Dalam segala jaman, manusia yang normal, entah itu laki-laki maupun perempuan pasti ingin mempunyai pasangan dan keturunan. Ternyata banyak juga orang yang kesulitan mencari pasangan hidup. Apalagi di kota besar seperti Jakarta yang notabene disita waktunya oleh kemacetan, pasti kesempatan untuk menjalin relasi secara luas menjadi terhambat. Mungkin hal ini yang salah satunya berusaha untuk diakomodir oleh salah satu acara pada stasiun TV nasional (Take Me Out Indonesia). Karena itu tidak heran, peserta yang ikutan acara itu bisa dibilang tidak jelek (sehingga kesulitan mendapatkan pasangan), justru beberapa diantaranya boleh dibilang sangat cantik/tampan dan bahkan sudah mapan.

Padahal sebenarnya untuk mendapatkan pasangan hidup adalah hal yang tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Berdasarkan penelitian dan survey, sebagian besar orang yang sulit untuk mendapatkan pasangan hidup, itu disebabkan karena mereka memasang standar yang terlalu tinggi. Hal ini menyebabkan daya tolak mendahului pengenalan lebih lanjut.

Bagaimana menurut anda??

Last edited 19 November 2013


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: