ALL time iPhone on test

Tidak terasa, sejak pertama kali iPhone diperkenalkan ke publik pada tahun 2007, total sudah ada 8 generasi iPhone hingga saat ini (tahun 2013). Mulai dari iPhone 2G hingga 5S. Jika melihat secara sepintas, penampilan luar dari iPhone memang tidak terlalu banyak perubahan, hanya saja ada penyempurnaan dari sisi ketipisan, bahan material yang digunakan, serta finishing desain yang semakin menawan.

Pada masanya, iPhone 2G merupakan gadget yang fenomenal. Kala itu smartphone masih menggunakan touchscreen jenis resistif, dan tidak terlalu 'booming' dimana windows phone dan PDA yang mendominasi penjualan perangkat touchscreen. Sejak kehadiran iPhone 2G, seluruh dunia seolah-olah dibukakan pada sebuah teknologi smartphone yang revolusioner..

Sejak saat itu iPhone menjadi gadget yang paling laku di pasaran, terutama di Amerika dan Eropa, menyusul kemudian di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Brand yang diusung oleh Apple berhasil membuat orang begitu merasa bangga jika menggunakan perangkat gadget buatan Apple tersebut.

Sekarang kita sudah menginjak tahun 2013, tahun ini Apple sudah meluncurkan 3 varian dan generasi iPhone terbarunya, yaitu iPhone 5, disusul kemudian oleh iPhone 5C dan iPhone 5S. Penjualan iPhone 5C dan iPhone 5S bisa terbilang sukses, karena menurut survey, tercatat sudah lebih dari 10 juta perangkat terjual hanya dalam kurun waktu kurang dari 1 bulan.

Apakah perlu untuk ganti ke iPhone 5C atau iPhone 5S??

Buat Anda yang sudah menggunakan perangkat iPhone model lama, dan ingin mengetahui seperti apa sih sebenarnya perbandingan seluruh model iPhone yang ada saat ini?? mulai dari generasi pertama hingga generasi terbaru...

Nah.. sekarang kita bisa melihat dan tahu bagaimana perbedaan semua model iPhone tersebut. Dari hasil pengujian tersebut, bisa dilihat bahwa dari segi performa, iPhone 5 dan iPhone 5C/5S tidak jauh berbeda. Hanya saja dari kelengkapan fiturnya iPhone 5S sudah dilengkapi dengan fitur fingerprint untuk login/unlock, dan meskipun dikatakan menggunakan prosesor yang lebih canggih dan memori yang lebih besar, namun jika anda tidak terlalu 'pelik', maka performanya tidak jauh berbeda dengan iPhone 5.

Namun jika dibandingkan dengan generasi iPhone 2G, 3G, 4, maka masih ada perbedaan dari sisi performanya...

Bagaimana menurut anda??

Silahkan berikan komentar atau tanggapannya...

Last edited 12 May 2014