Kemampuan Super Otak Manusia: Gabriel Dechichi

3
2 Posts
10 Points
Wimpie posted this in Serba-Serbi

Seorang pemuda yang masih remaja bernama Gabriel Dechichi yang mampu menunjukkan kepada kita kemampuan lebih dari otak manusia yang sulit untuk dibayangkan oleh kebanyakan manusia.

Ia sanggup untuk menyelesaikan tantangan untuk melakukan blindfolded 3 rubik sekaligus dengan hanya sekali melihat dan menghapalkan. Sangat mengagumkan bukan??

enter image description here

Kadang sebagai manusia kita tidak mampu menyelami kehebatan makhluk ciptaan TUHAN yang penuh dengan potensi yang mengagumkan. Otak manusia tak hanya berfungsi sebagai pusat kontrol terhadap organ-organ atau anggota tubuh, tetapi juga sebagai pengendali dari semua apa yang dilakukan, dipikirkan dan rasakan.

Penelitian menemukan bahwa ternyata pada umumnya manusia baru menggunakan 5% dari total kemampuan yang dimiliki. Nah, lalu kemana yang 95% lagi?

"Menuurt peenltiian di Cmabridge Uinvertisy, urtuan hruuf dlaam seubah ktaa sbeanernya tdaik mejnadi malsaah, kearna oatk mausnia menretjmeahkan ktaa berasdarkan hruuf partema dan terkhair. Siasnya dpaat daicak ttaepi musania maish dpaat mebmaca tnapa maaslah. Ini kraena oatk muansia tdiak mabmaca steiap huurf, taetpi seacra kseuleurhan"

Pada paragraf diatas, kita masih tetap bisa membacanya dengan lancar dan memahami artinya padahal kata-kata diatas sejatinya tidak pernah ada di kamus manapun. Itulah otak manusia. Manusia tidak perlu membaca satu persatu huruf untuk memahami sebuah kata, melainkan langsung secara keseluruhan dari satu kata tersebut.

Awal dari kesuksesan manusia pun sebenarnya berawal dari otak, dan kesuksesan itu hanya dibatasi oleh diri kita sendiri (perasaan dan hati), yang menyetel otak untuk melihat sesuatu dengan batasan-batasan tertentu.

Last edited 30 March 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

1 Posts/Answers
0
5 Posts
5 Points
san.san posted this in Serba-Serbi

Manusia memang merupakan ciptaan yang sangat mengagumkan. Kecerdasan dan potensi yang dimiliki manusia terus berkembang secara progresif. Jika manusia dikatakan merupakan evolusi dari kera, maka hal ini sangatlah tidak masuk akal. Manusia memiliki kreatifitas yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lainnya. Lihat saja bagaimana binatang seperti burung yang membangun rumahnya dari dahulu sampai sekarang tetap sama saja. Berbeda dengan manusia yang mampu menciptakan kreasi rumah yang terus berkembang, mulai dari rumah tanah liat, rumah batu, rumah kaca, rumah mewah, hotel, gedung bertingkat dan sebagainya.

Setiap manusia memang diberikan kecerdasan dan potensi yang berbeda-beda. Ada yang pintar dalam berhitung, ada yang pintar bernyanyi, ada yang pintar menghafal, ada juga yang pintar dalam hal olahraga. Hal inilah yang disebut dengan multiple intelligence. Setiap manusia pasti diciptakan dengan potensi kecerdasan yang berbeda-beda, tapi semua pasti memiliki paling tidak satu. Asalkan dikembangkan, potensi itu pasti bisa menjadi kecerdasan yang spesifik dari orang tersebut.

Karena itu jangan pernah mengeluhkan kalau anda tidak memiliki kecerdasan dalam bidang pelajaran. Anda harus menemukan kecerdasan yang anda miliki, kemudian menggalinya hingga bisa mencapai potensi maksimal.

Last edited 12 May 2014


comments
No Comment on this Post yet..

Please Log In to Comment..

sticky
Untuk memberikan Tanggapan/Jawaban, silahkan LOGIN terlebih dahulu.

LOGIN

sticky
Jika anda belum menjadi member, silahkan melakukan REGISTRASI.

REGISTRASI

sticky
Dengan menjadi anggota komunitas PeopleHOPE anda bisa memecahkan permasalahan dan belajar bersama-sama..
Atau Login Dengan Social Account: