Kata-kata Mutiara untuk hari ini

Keinginan untuk sukses memang menjadi hal yang umum pada diri setiap manusia, namun kesuksesan itu sendiri belum tentu bisa diraih oleh setiap orang. Kata-kata mutiara ini akan memberikan kepada kita inspirasi bagaimana untuk mencapai kesuksesan tersebut:

Sukses seringkali datang pada mereka yang berani bertindak, dan jarang sekali menghampiri mereka yang penakut dan tidak berani mengambil resiko.

Jika kita merenungkan dengan benar kata mutiara ini, maka akan kita dapati bahwa memang untuk mencapai sebuah kesuksesan pasti ada resikonya. Pengorbanan dan kerja keras memang menjadi salah satu resiko dan konsekuensinya.

Apakah anda cukup berani untuk mengambil resiko tersebut demi mencapai kesuksesan tersebut?

Misalnya saja, anda ingin meraih kesuksesan dalam studi. Anda tentu tahu dengan resikonya, yaitu harus mengorbankan waktu untuk menonton televisi atau bermain game, atau waktu untuk mengerjakan hobi kita demi menyediakan waktu untuk mempelajari materi-materi yang akan diujikan. Ketika anda tidak berani mengambil resiko tersebut dan tidak segera bertindak, maka tentunya kesuksesan dalam studi yang anda inginkan belum tentu bisa tercapai.

enter image description here

Kata-kata bijak ini membuat kita mulai berpikir, hal apakah dalam hidup kita saat ini yang menghalangi kita untuk memberanikan diri melangkah dan mengambil resiko dan konsekuensi demi meraih kesuksesan tersebut?

Apakah itu ketakutan untuk gagal, takut untuk berbeda dengan orang-orang yang ada disekitar kita, takut tidak bisa menyelesaikan, atau apapun bentuk-bentuk dari ketakutan itu, semuanya belum tentu terjadi. Bahkan riset membuktikan bahwa hampir 90% dari ketakutan kita itu tidak pernah terjadi.

Lantas mengapa kita terus menerus dihantui oleh rasa takut tersebut?

Tuhan tidak akan mengubah nasib seseorang sebelum orang itu berusaha untuk mengubahnya.

Seringkali kita hanya berdoa agar Tuhan memberikan kepada kita kesuksesan tersebut, tanpa memiliki kesungguhan dan keberanian untuk memperjuangkan hal-hal yang diperlukan untuk mencapai kesuksesan tersebut. Kata bijak ini memberikan kepada kita peringatan, bahwa Tuhan sekalipun belum tentu akan memberikan kepada kita kesuksesan jika kita sendiri sebenarnya tidak memiliki kesungguhan untuk mewujudkannya.

Yang diperlukan adalah kemauan dan keberanian untuk melangkah. Meskipun segala sesuatu nampaknya tidak sesuai dengan harapan dan rencana, segala sesuatu masih jauh dari sempurna, namun dengan memulai sesuatu dan memiliki passion, maka kita akan terus belajar untuk meningkatkan kinerja dan hasil yang semakin baik. Proses dan waktu akan membantu anda dalam perjalanan menuju kesuksesan tersebut....

Selamat berjuang..!!

Last edited 12 May 2014