Kata-kata mutiara untuk inspirasi anda

Setiap manusia pasti ingin meraih kesuksesan dalam hidupnya. Hanya saja tidak semua orang bisa mencapai kesuksesan karena kurang memiliki kesabaran dan pola pikir yang benar dalam hidupnya. Kata-kata mutiara ini akan memberikan kepada kita inspirasi bagi perjuangan meraih kesuksesan:

Kesabaran bukan berarti tidak berbuat, namun menunggu saat yang tepat untuk bertindak dengan cara yang benar. Sebuah rencana yang hebat dapat gagal karena kurangnya kesabaran.

Salah satu faktor yang menjadi penentu sebuah kesuksesan adalah kesabaran. Orang-orang yang sudah meraih sukses adalah orang-orang yang telah membuktikan kesabarannya menjalani proses dalam waktu yang tidak singkat. Jatuh bangun dan kegagalan sudah pasti pernah dialami oleh mereka sebelum mencapai sukses. Jika memang ini merupakan salah satu karakter yang perlu dimiliki oleh orang-orang sukses, maka jangan mengeluh jika anda sedang dalam proses yang harus menguji kesabaran anda. Kata mutiara ini meneguhkannya bagi kita.

Namun jangan mengartikan kesabaran sebagai kesempatan untuk melakukan penundaan terhadap sesuatu yang harus kita kerjakan. Kesabaran melatih kepekaan kita untuk mengetahui kapan saatnya kita harus bertindak dan kapan kita harus berdiam diri untuk mengatur strategi. Ketepatan inilah yang akan mengantarkan kita kepada sukses dan meluputkan diri dari kegagalan-kegagalan yang tidak perlu dilakukan.

Kata-kata bijak ini menyiratkan bahwa kesabaran juga bisa mengandung arti sanggup mengerjakan sesuatu secara tekun dalam waktu yang lama. Ujian terhadap kesabaran adalah waktu. Jika anda sanggup untuk menjalani sebuah proses dalam jangka waktu yang cukup lama, anda akan sanggup untuk bertahan dalam situasi yang sulit dan sanggup untuk keluar dari kesulitan tersebut, karena anda memiliki kedewasaan dan ketajaman untuk berpikir dalam kesabaran dan ketenangan.


Bermimpi adalah langkah awal dari keberhasilan. Tapi mimpi itu tetap semu, jika tindakan tidak nyata.


Kata-kata mutiara ini memberikan kepada kita keberanian untuk memulai tindakan yang nyata dari setiap impian yang sudah kita rencanakan. Adalah penting untuk memiliki rencana dan kesabaran untuk mengerti kapan saat yang paling tepat untuk memulai tindakan tersebut.

Kata bijak ini berbicara bahwa tanpa sebuah tindakan yang nyata, anda tidak akan pernah mengetahui apakah rencana tersebut berhasil atau tidak. Jangan terlalu takut untuk memulai segala sesuatu meski keadaan belum sesuai dengan keinginan dan segala sesuatu masih belum sempurna bisa kita kerjakan.

Percayalah bahwa melalui proses, rencana tersebut akan semakin tajam dan setiap hal yang masih kurang sempurna akan segera ditemukan caranya, setiap masalah dan kendala pasti ada solusinya jika kita menghadapinya dengan kesabaran.

Orang-orang yang gagal yaitu mereka yang berpikir gagal padahal tidak pernah melakukannya.

Last edited 12 May 2014