Kata-Kata Mutiara Inspirasi Anda

Awali hari anda dengan inspirasi yang segar melalui kata-kata mutiara dan kata bijak berikut ini:

Kita mencintai seseorang bukan karena dia seseorang yang paling sempurna, tapi untuk belajar dan saling memahami dan serta melengkapi masing-masing kekurangan untuk menjadi sempurna.

Kata-kata bijak ini memberikan kita sebuah pola pikir yang baru dalam menjalani sebuah hubungan, khususnya hubungan antara suami dan istri. Kata mutiara ini juga bisa menjadi pelajaran bagi anak muda yang ingin mendapatkan pasangan hidup.

enter image description here

Pasangan hidup yang kita cari seringkali kita bayangkan secara ideal dalam fantasi, sehingga begitu kita menjalaninya secara realita, semua bisa tidak sesuai dengan keinginan kita. Akhirnya rasa cinta menjadi pudar dan hubungan tidak lagi berjalan semakin mesra....

Mari kita berpikir sejenak...

Apakah yang anda cari dari pasangan anda adalah sosok yang sempurna?? kemudian lihat kepada diri anda sendiri, apakah anda juga seorang yang sempurna bagi pasangan anda??

Manusia selama masih berada dalam proses kehidupan ini sama-sama belajar untuk semakin dewasa dan matang dalam pemikiran. Jika anda sendiri masih belum bisa menjadi pribadi yang sempurna bagi orang lain dan pasangan anda... mengapa anda menuntut orang lain bertindak sempurna bagi anda..?? bukankah ini tidak adil...??

Kata mutiara ini mengingatkan kepada kita bahwa sesungguhnya yang bisa kita dapatkan dari pasangan hidup kita adalah kekuatan dan kelemahannya yang saling melengkapi dengan kelemahan dan kekuatan yang kita miliki. Kesatuan dari kedua pasangan tersebutlah yang bisa menjadi sebuah kesatuan yang sempurna.

enter image description here

Perlu kita sadari bahwa kita sendiri memiliki banyak kelemahan, dan hal itu bisa jadi merupakan sisi terkuat dari pasangan kita. Bukankah hal ini menjadi sesuatu yang luar biasa..??

Misalnya anda adalah seseorang yang sangat cekatan dalam mengerjakan sesuatu, namun sering ceroboh dan tidak rapi. Sebaliknya pasangan anda terlihat seperti orang yang 'lamban' dalam bekerja, namun hasil pekerjaannya teliti dan rapi. Dalam hal ini yang terjadi adalah seringkali yang satu justru jengkel dengan cara kerja pasangannya yang tidak seperti dirinya. Bukankah seharusnya mereka berdua bersyukur dengan kekurangan dan kelebihan dari masing-masing pasangannya?

Nah, melalui kata-kata mutiara ini kita akan mulai mengkoreksi diri, apakah memang selama ini kita tidak memandang kesempurnaan hubungan dengan pasangan kita, karena kita hanya fokus pada masing-masing pribadi dan bukan kesatuan dari pasangan tersebut yang seharusnya bisa menghasilkan sebuah kesempurnaan.

Last edited 12 May 2014