Kumpulan Kata-Kata Motivasi

Manusia memang rentan dengan kelelahan dan patah semangat dalam menjalani kehidupan ini. Ada situasi-situasi tertentu dimana kita perlu mendapatkan motivasi dan semangat untuk kembali meraih impian yang kita harapkan untuk terjadi dalam hidup kita.

Kata-kata motivasi berikut ini semoga bisa memberikan semangat dan pencerahan, sehingga kita bisa kembali menjalani kehidupan ini dengan penuh percaya diri. Entah anda sedang berada dalam situasi dan tantangan yang berat, atau anda sedang berada dalam kegagalan yang membuat trauma di masa lalu, anda membutuhkan pencerahan dan motivasi untuk bisa segera menatap masa depan dan tidak menyia-nyiakan waktu yang ada hanya untuk menyesali dan meratap.

Semoga kata-kata motivasi ini bisa memberikan kepada anda sesuatu yang menginspirasi. Jika anda juga memiliki kata-kata motivasi yang akan dibagikan kepada orang lain, anda bisa menambahkan pada postingan ini.

Selamat membaca dan merenungkan kata-kata motivasi dibawah ini....

Sukses tak akan datang bagi mereka yg hanya menunggu tak berbuat apa-apa, tapi bagi mereka yg selalu berusaha wujudkan mimpinya.


Apakah anda ingin meraih kesuksesan? dalam proses perjalanan menuju kesuksesan memang tidak selalu harus mulus dan lancar, seringkali yang terjadi adalah kita harus mengalami tantangan dan masalah. Itu semua adalah hal yang wajar untuk terjadi. Selama anda terus berjuang, pasti ada jalan keluar. Namun jika anda berdiam diri saja dalam kegagalan tersebut, maka hal yang bisa dipastikan adalah bahwa kesuksesan tidak akan pernah mendatangi anda begitu saja.

Jangan awali hari dengan penyesalan hari kemarin, karena akan menggangu hebatnya hari ini, dan akan merusak indahnya hari esok.


Setiap hari memiliki masalah tersendiri. Jika kita membiarkan diri kita untuk menyesali kejadian yang sudah terjadi di hari sebelumnya, maka anda hanya membuat hari anda saat ini bisa berakhir sama dengan hari kemarin. Jika anda tidak bisa mengubah masa lalu, maka fokuskanlah diri anda untuk mengubah masa depan anda. Karena masa depan anda jauh lebih penting dari hari kemarin, dan masa depan itu bisa menjadi hari kemarin yang menyenangkan jika anda melakukan sesuatu hari ini dan mengenangnya di masa depan.

Kesalahan adalah pengalaman hidup, belajarlah darinya. Jangan mencoba tuk menjadi sempurna. Cobalah menjadi teladan bagi sesama.


Setiap manusia selalu mengalami proses dan perjalanan hidup jatuh bangun dan mengalami kegagalan. Itu semua adalah bagian dari proses, manusia tidak bisa langsung menjadi sempurna dari awal, manusia merupakan makhluk dinamis yang bisa belajar dari setiap kesalahan dan kegagalan untuk bisa menemukan formula kesuksesannya sendiri.

Seorang yang bijaksana selalu mampu mengakui kesalahannya, mengambil hikmahnya dan berusaha keras memperbaikinya


Mengakui kegagalan dan mau bertanggung jawab terhadap kesalahan yang diperbuatnya adalah ciri-ciri manusia yang sukses. Jika seseorang tidak mau mengakui kesalahan dan selalu melempatkan tanggung jawab kepada orang lain, maka ia sedang membuat dirinya tidak mampu berkembang dan maju. Ia merasa sudah tidak perlu belajar apa-apa lagi.

Jangan mengulangi kesalahan yg sama. Di setiap kesalahan ada pelajaran yang berharga. Gunakan itu dalam kesempatan berikutnya.


Setiap kesalahan dan kegagalan pasti bisa memberikan pelajaran yang berharga kepada kita. Jika kita sudah belajar dan mendapatkan makna dari kesalahan tersebut, maka bisa dipastikan kita tidak akan melakukan hal yang sama di kemudian hari. Melalui kegagalan kita bisa menemukan jalan lainnya yang bisa membawa kita kepada keberhasilan.

Keikhlasan hati dan ketegasan sikap, akan menjadikan kamu lebih siap dan lebih berani dalam menyelesaikan setiap masalah.


Setiap masalah tidak boleh dihidari, harus dihadapi. Karena jika kita selalu menghindar dari masalah itu tidak membuat karakter dan kemampuan kita berkembang, justru jika masalah itu kita hadapi maka akan lebih cepat selesai. Menghindari masalah tidak membuat masalah itu menghilang, justru bisa memperburuk keadaan.

Setiap orang pasti pernah melakukan salah, tapi ketika kamu terus melakukannya, kamu hanya mempermainkan dirimu sendiri.


Jika kita selalu melakukan kesalahan yang sama berulang kali, maka kita tidak akan pernah mengalami kemajuan dan hal yang demikian adalah sesuatu yang membuat seseorang tidak pernah mencapai kesuksesan dalam hidupnya. Berusahalah untuk bisa mendapatkan pelajaran dari setiap kegagalan, karena kegagalan itu mahal harganya dan tidak perlu anda membayarnya berulang kali.

Bebaskan dirimu dari belenggu masa lalu. Hiduplah hari ini tuk menciptakan masa depan yg lebih baik. Miliki hati, jadikan berarti.


Seseorang tidak akan bisa maksimal untuk menatap masa depannya tanpa terlebih dulu membuang beban masa lalunya. Jika kita ingin keadaan hidup kita berubah, maka lepaskanlah segala penyesalan dan beban-beban yang tidak perlu untuk memberikan kepada kita kekuatan yang lebih maksimal dalam menghadapi masalah dan menyelesaikannya untuk meraih masa depan yang lebih baik dari hari ini dan kemarin.

Jangan biarkan dirimu terpaku dengan hubungan masa lalu, yg berakhir telah berakhir. Lebih baik temukan seseorang yg baru. MOVE ON!


Cinta memang membawa kenangan yang tak terlupakan seumur hidup. Namun jika sebuah hubungan sudah berakhir, tidak ada gunanya untuk mengenangnya. Itu hanya membuat anda hidup di masa lalu dan tidak bisa meraih masa depan yang lebih baik bersama dengan orang yang benar-benar mencintai anda. Jangan buang kesempatan anda untuk mendapatkan pasangan yang lebih tepat bagi anda dibandingkan kekasih anda di masa lalu.

Hargailah mereka yg telah berkata jujur kepadamu, karena bagi beberapa orang, mereka lebih suka mengatakan apa yg ingin kamu dengar.


Kandang kita harus merasa sakit untuk mendengarkan sebuah kejujuran, namun itu lebih baik daripada hidup senang dalam kebohongan. Banyak orang lebih senang untuk dibohongi daripada disakiti oleh kejujuran. Apakah artinya kebahagiaan jika itu semua hanya kepalsuan. Cepat lambat hal itu akan terungkap juga dan rasa sakitnya bisa lebih hebat.

Dibalik setiap kesedihan, terdapat kebahagiaan. Serahkan segala urusan kepada Tuhan. Biarkan waktu dan kehidupan berjalan.

Last edited 12 May 2014