Kapan iPad Mini masuk di Indonesia??

Jika anda termasuk salah satu pecinta produk gadget besutan Apple, maka iPad Mini adalah salah satu produk yang tidak sabar lagi untuk dicoba dan dinikmati, syukur-syukur kalo ada uang lebih, bisa beli sekaligus. Melihat dari bentuknya yang relatif nyaman di genggam pasti menarik untuk dibawa kemana-mana. Apple seolah-olah tidak mau melewatkan tren penggunaan tablet dengan ukuran yang lebih pas dalam genggaman.

Selain nyaman dalam genggaman, tablet baru ini ternyata juga dibanderol dengan harga yang cukup “ramah”, yaitu mulai USD 329 untuk versi paling dasar (WiFi 16GB). Apple menyediakan dua versi iPad Mini seperti Wifi only dan iPad Mini yang dilengkapi dengan jaringan 4G LTE.

enter image description here

FITUR DAN DESAIN

iPad Mini bukanlah tablet dengan layar 7,9 inchi pertama, justru sepertinya Apple 'meniru' desain ukuran dari pesaing beratnya (Samsung) yang laris manis dengan tablet dan smartphone yang layarnya berukuran 5 dan 7 inch. Tapi yang membuatnya berbeda adalah tablet ini besutan Apple yang begitu dinantikan oleh penggemarnya.

Desain premium sudah pasti menghiasi setiap produk Apple. Casing terbuat dari almunium yang memiliki warna sama seperti iPhone 5. Soal fitur boleh dikatakan sama seperti iPad sebelumnya, (iPad 3) yang menggunakan iOS 6.

Layar merupakan sektor yang paling banyak mendapatkan kritikan dari pengamat teknologi dan penggemarnya sendiri. iPad mini hanya dibekali layar dengan resolusi yang standar yakni 1024 x 768. Untung saja jenis layar yang digunakan adalah teknologi LCD IPS, sehingga masih memberikan rasa nyaman meski di bawah sinar matahari.

enter image description here

Jika anda sudah terbiasa menggunakan iPad 2, maka layar dari iPad Mini ini boleh dibilang lebih jernih dan detail. Dapat terlihat saat diuji memutar film dapat dengan lancar menjalankan bahkan tampilannya pun lebih tajam bila dibandingkan dengan Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire HD sekalipun.

Tertarik dengan produk yang satu ini?? Perlukah membeli gadget yang satu ini jika sudah memiliki iPad 2??

Silahkan berikan masukan dan tanggapan, supaya para penggemar Apple dapat mempertimbangkan dengan baik terhadap produk ini...

Last edited 29 June 2014