Harga HP premium: HTC ONE

Ditengah-tengah krisis finansial yang mendera HTC, karena keuntungan yang signifikan tidak kunjung datang, HTC harus mengerahkan segenap potensinya untuk menghadang laju Samsung yang merupakan salah satu rival terberatnya. Samsung yang sukses besar dengan keluarga Samsung Galaxy telah merilis versi smartphone Android andalannya yang masuk kelas harga HP premium yaitu Samsung Galaxy S4. Maka mau tidak mau HTC harus memberikan perlawanan jika tidak ingin pasarnya terus tergerus oleh Samsung.

Ditengah himpitan yang sangat besar, banyak pihak yang meragukan HTC akan mampu menghasilkan produk unggulan berikutnya. Namun seluruh keraguan tersebut seolah dijawab oleh HTC dengan produknya yang terbilang cukup revolusioner, sebuah produk yang extra-ordinary. Harga HP ini ditawarkan ke dalam kelas pengguna yang premium Dari sisi desainnya sendiri HTC seolah ingin menunjukkan perbedaan secara jelas dengan produk-produk kompetitor maupun produk-produk HTC yang sebelumnya.

enter image description here

Berbalut dengan bahan aluminium yang istimewa, menonjolkan kesan premium pada pandangan pertama. Layar sebesar 4,7 inch Full HD mengikuti tren smartphone yang berukuran 'jumbo' yang sedang diminati oleh pasar. Tidak cukup dengan hal tersebut, HTC One memiliki kualitas audio dan mengusung tren baru smartphone camera dengan resolusi Ultrapixel. Khusus untuk kamera Ultrapixel HTC One menjanjikan kepadatan pixel yang sangat besar meski hanya berukuran 4.3 Ultrapixel, dan kemampuan untuk mereproduksi gambar dengan sangat baik meski pada kondisi minim cahaya.

Harga HP: HTC One

Harga HTC One di pasaran Indonesia pada bulan September 2013 berkisar pada angka IDR 7.500.000. Mengingat masih merupakan produk baru, harga yang ditawarkan memang cukup tinggi. HTC One akan bersaing secara langsung dengan produk Samsung Galaxy S4, dengan spesifikasi yang hampir sama yang juga berada dikisaran IDR 7.000.000. Namun secara fisik, HTC One terlihat lebih mewah dibandingkan Samsung Galaxy S4.

Untuk mengikuti perkembangan harga HP atau Tablet lainnya silahkan lihat Daftar Harga HP dan Tablet 2013 (update setiap minggunya)

enter image description here

Berikut spesifikasi dan fitur-fitur unggulan HTC One:

Fitur-Fitur Utama:

  1. Support di jaringan quad-band GSM/GPRS/EDGE support; 3G, HSPA, dan LTE.
  2. Layar 4.7 inch Super LCD3 capacitive touchscreen dengan resolusi 1080p (kerapatan pixel sebesar 469ppi)
  3. Menggunakan Sistem Operasi Android versi terbaru yaitu OS v4.1.2 Jelly Bean dengan Sense UI 5.0.
  4. Menggunakan prosesor Quad-core 1.7 GHz Krait 300 CPU, dan grafis Adreno 320 GPU; Qualcomm Snapdragon 600 chipset.
  5. Kapasitas RAM sebesar 2GB tergolong paling besar di kelas smartphone saat ini.
  6. Kamera 4 "UltraPixel" UP dengan ukuran sensor 1/3", ukuran piksel 2µm, LED flash, 1080p video recording @ 30fps dengan HDR mode, continuous autofocus and stereo sound HTC Zoe.
  7. Kamera depan sebesar 2.1 MP mampu merekam video 1080p dan dapat digunakan untuk video call.
  8. Mendukung Wi-Fi a/b/g/n, Wi-Fi Direct and DLNA; Wireless TV out.
  9. Dilengkapi dengan GPS (A-GPS), GLONASS
  10. Pilihan kapasitas penyimpanan internal 32/64GB.
  11. Support Bluetooth v4.0 dan NFC.
  12. Menggunakan standard 3.5 mm audio jack.
  13. Dilengkapi dengan accelerometer dan proximity sensor.
  14. Memiliki fitur active noise cancellation dengan dedicated mic untuk kualitas pembicaraan melalui telepon yang jernih.
  15. Desain body menggunakan Aluminum unibody memberikan kesan premium dan mewah.
  16. Memiliki speaker ganda di depan (front-mounted stereo speakers) dengan BoomSound tech yang mampu menghasilkan output audio yang berkelas dan terbaik dikelas smartphone saat ini.

Beberapa kekurangan yang ada pada HTC One:

  1. Kamera Utama 4UP (Ultrapixel) justru tidak memiliki performa yang baik dalam kondisi pencahayaan yang baik.
  2. Tidak ada slot untuk microSD, sehingga kapasitas penyimpanan tidak dapat ditambahkan.
  3. Tombol power button yang kurang nyaman saat digunakan.
  4. Baterai tidak dapat diganti.
  5. Tidak mendukung terlalu banyak video and audio codec untuk memainkan file video dan audio.

Last edited 03 October 2014