Penemuan lele raksasa yang menghebohkan

Penemuan lele raksasa beberapa kali membuat saya jadi geli begitu melihat makanan pecel lele.. betapa tidak? begitu melihat hewan yang satu ini terhidang diatas piring, langsung saja pikiran terbayang pada lele raksasa yang pernah saya lihat (lihat gambar dibawah).

Sebenarnya memang saya juga pernah melihat ikan lele yang berukuran sebesar lengan pria dewasa.. tapi ga sampai pernah membayangkan ada ikan lele yang ukurannya raksasa seperti yang terlihat di gambar yang ada di bawah ini.

enter image description here

Gambar yanga ada di atas merupakan salah satu jenis lele raksasa yang ditemukan di gorong-gorong pertokoan di Taiwan. Awalnya para penghuni pertokoan tersebut hanya mengeluh karena saluran pembuangan airnya macet. Maka mereka memutuskan untuk menyelidiki saluran pembuangan air yang ada di sekitar pertokoan tersebut.

Kaget bukan main, ketika mereka mencoba untuk membongkar gorong-gorong, ternyata dijumpai adanya makhluk raksasa yang telah menyumbat saluran air di gorong-gorong tersebut. Ternyata seekor lele raksasa tersesat di sana dan tidak bisa bergerak di dalam gorong-gorong tersebut.

Lele raksasa ini, biasanya disebut catfish, juga ditemukan di sungai di perbatasan Nepal-India. Diduga lele tersebut tumbuh besar setelah mendapat makanan mayat-mayat manusia yang dibuang di sungai tempat ikan itu ditangkap.

Ikan lele raksasa ini diduga telah bermutasi menjadi seekor monster yang telah tumbuh luar biasa besar karena makan sisa pembakaran mayat. Mungkin mereka merasakan nikmatnya daging manusia setelah memakan sisa-sisa mayat itu. Lele raksasa tersebut diyakini telah menjadi salah satu jenis ikan air tawar terbesar di dunia.

Seekor lele raksasa pernah ditangkap dan diperkirakan berbobot 55 kg dengan panjang hampir 2 meter. Berat dan ukuran ini bisa disebut rekor dunia karena jauh lebih berat dan lebih besar dari ikan-ikan lele yang pernah tertangkap sebelumnya.

Monster pemakan manusia itu ternyata adalah sejenis ikan lele raksasa (Giant Cat Fish) yang telah mengalami perubahan DNA karena sering memakan mayat yang dihanyutkan ke sungai setelah terlebih dahulu dibakar dalam acara ritual pemakaman tradisional masyarakat setempat yang dikenal dengan nama Ritual Bagmati.

Memang penangkapan ikan lele berukuran raksasa di Sungai Mekong bukanlah hal yang aneh. Sudah berulang kali nelayan setempat mendapatkan ikan lele berukuran raksasa di sungai itu.

Last edited 21 March 2014