Sedih karena celana jeans yang Anda sukai tidak dapat dipakai akibat paha yang terlalu besar? Atau baju kesayangan Anda menjadi tidak bagus di pakai karena lengan Anda terlihat penuh lemak dan menyebabkan penampilan menjadi buruk? Itu adalah pertanda bahwa tubuh Anda sudah mulai gemuk dan sudah saatnya anda membutuhkan cara mengecilkan paha dengan berdiet dan membakar lemak pada bagian-bagian tubuh tersebut.

Terkadang paha besar dapat menjadi dambaan bagi beberapa orang, jika proporsi antara pinggang dan paha terbentuk secara sempurna karena hal itu memberi kesan seksi. Namun, ketika salah satu terlihat lebih besar, hal itu menjadi tidak bagus untuk di perlihatkan karena akan memberi kesan gemuk.

cara mengecilkan paha dan lengan

Tips Mengecilkan Paha dan Lengan

Cara mengecilkan paha dan lengan secara alami tanpa harus mengeluarkan banyak biaya sebenarnya tidak sulit untuk dilakukan, asalkan Anda benar-benar disiplin serta berniat melakukannya. Berikut ini serangkaian tips untuk mendapatkan paha dan lengan yang ideal:

Menjalankan olahraga dengan teratur

Aktivitas olahraga akan membuat tubuh semakin sehat dan tentunya sangat efektif dalam membakar lemak tubuh. Mengecilkan paha ataupun lengan tidak bisa lepas dari olahraga. Pada dasarnya, semua olahraga itu baik untuk kesehatan, tapi untuk dapat mengecilkan paha dan lengan, perlu dilakukan secara rutin beberapa jenis olahraga yang tepat. Jadi, fungsi olahraga tidak hanya baik untuk kesehatan, tapi juga untuk mempercantik tubuh setiap orang yang rajin menjalankannya secara teratur.

Lalu, apa saja jenis olahraga yang paling cepat dan tepat untuk mengecilkan lengan dan paha? Akan dijelaskan berikut ini:

  1. Angkat beban

    Angkat beban dapat menurunkan lemak sekaligus merupakan cara mengecilkan lengan yang mudah untuk dilakukan. Namun kebanyakan kaum hawa enggan melakukan olahraga ini dengan alasan takut berotot. Padahal, otot tidak akan terbentuk pada wanita. Karena untuk membentuk otot diperlukan hormon testosteron, sedangkan pada wanita lebih banyak hormon esterogen yang mengarahkan penimbunan lemak pada sekitar pinggul, pantat dan paha. Jadi jangan khawatir. Angkat beban justru berfungsi untuk menurunkan lemak di lengan yang akan membuat lengan Anda mengecil dan tampak indah. Dalam olahraga mengecilkan lengan ini, jangan mulai dengan beban yang terlalu berat. Mulailah dengan beban 1-1,5kg. lakukan secara rutin dan dapatkan lengan yang indah.

    cara mengecilkan lengan

  2. Bersepeda

    Gerakan mengayun sepeda akan membuat otot pada paha dan betis bekerja secara konstan. Dengan bersepeda Anda dapat membakar lemak yang terdapat pada paha dan betis dengan cepat dan optimal. Cobalah untuk mulai bersepeda kemanapun Anda pergi. Karena selain menyehatkan, membantu dalam membakar lemak, juga dapat mengurangi polusi udara dibandingkan dengan mengendarai sepeda motor dan mobil. Anda juga bisa menyisihkan waktu untuk bersepeda santai bersama teman dan keluarga setidaknya 3 kali dalam seminggu. Namun untuk yang tidak memiliki sepeda, Anda dapat pergi ke gym dan menggunakan sepeda statis yang manfaatnya sama seperti mengayuh sepeda biasa.

    cara mengecilkan paha dengan bersepeda

  3. Jogging

    Jogging merupakan olahraga berlari santai, dimana betis dan paha Anda selalu bekerja . Hal ini akan membakar lemak yang ada pada bagian paha dan sedikit demi sedikit paha Anda kan mengecil. Jogging akan menjadi olahraga yang sangat menyenangkan. Ajak teman Anda jogging bersama dan lakukan secara rutin setidaknya 3 kali dalam seminggu. Namun akan lebih baik jika di lakukan setiap hari.

  4. Sit Up

    Melakukan Sit up setiap hari dengan tingkatan yang semakin tinggi secara bertahap bermanfaat untuk mengecilkan otot lengan dan paha. Jadi Anda hanya perlu mencari tempat datar yang nyaman, tidur dalam posisi telentang, lalu letakkan tangan di bawah kepala dan mulailah mengangkat badan menggunakan perut dan paha secara berulang-ulang. Lakukan sit up secara rutin demi mendapatkan hasil yang makasimal.

  5. Gerakan Memutar Lengan

    Gerakan memutar lengan ini merupakan latihan yang paling mudah dilakukan dan tidak perlu keluar rumah. Bahkan Anda dapat melakukannya kapanpun Anda mau. Lakukan latihan ini secara rutin dan dengan jangka waktu yang meningkat secara bertahap. Pada latihan pertama, mungkin keesokan harinya otot lengan Anda akan terasa sakit. Namun itu adalah hal yang wajar akibat belum terbiasa melakukan latihan ini. Jika sudah terbiasa, tidak akan lagi merasakan pegal-pegal.

  6. Berjalan Kaki

    Berjalan kaki termasuk olah raga yang mudah, murah, dan tidak membutuhkan waktu banyak. Namun, meskipun mudah dan sangat sederhana untuk di lakukan, banyak manfaat yang bisa di dapat dari jalan kaki. Yaitu, menyehatkan tubuh dan yang terpenting adalah dapat mengecilkan paha. Selain berjalan kaki, latihan sederhana yang memiliki manfaat yang sama adalah dengan naik turun tangga. Ini sangat efektif untuk mengecilkan paha. Jadi, mulai sekarang jangan ragu dan jangan mengeluh jika harus berjalan kaki serta naik turun tangga. Karena manfaat yang di dapat sangat baik bagi tubuh Anda serta penampilan Anda.

  7. Senam Aerobik

    Melakukan senam aerobic secara rutin sangat membantu dalam mendapatkan paha dan lengan yang ideal. Kecepatan gerakan tangan dan kaki yang sering ada pada senam aerobik mampu membakar lemak pada bagian tubuh tersebut secara efektif. Untuk melakukan senam aerobik, Anda bisa bergabung dengan klub senam atau bisa juga dengan memutar kaset cd senam aerobik lalu mengikuti gerakan yang di arahkan.

Menghindari Junk Food

cara mengecilkan paha dengan menghindari junk food

Makanan cepat saji seperti junk food memang sangat nikmat. Namun seperti namanya, junk food memiliki kandungan lemak yang sangat tinggi. Mengonsumsi junk food terlalu sering, dapat menyebabkan timbunan lemak dalam tubuh yang menyebar pada perut, paha, dan juga lengan. Selain itu junk food juga tidak baik untuk kesehatan bahkan menjadi salah satu penyebab penyakit jantung. Maka dari itu, mulai saat ini jika Anda benar-benar ingin mendapatkan paha dan lengan yang ideal, hindari terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji dan berlemak. Ganti dengan makanan sehat yang rendah gula dan lemak.

Mengerjakan Pekerjaan Rumah

Jika Anda tidak terlalu suka berolah raga, cara mudah yang memiliki manfaat ganda untuk dapat mengecilkan lengan dan paha tanpa Anda sadari adalah dengan melakukan pekerjaan rumah. Seperti: Menyapu, mencuci, dan mengepel. Selain rumah menjadi bersih dan rapi, Anda juga dapat mewujudkan impian memiliki lengan dan paha yang ideal secara bertahap.

Meminum Teh Hijau

Teh hijau dipercaya dapat membakar lemak dalam tubuh, serta membantu mengecilkan lengan dan paha Anda. Selain bagus untuk kesehatan, manfaat teh hijau juga mencegah pembentukan sel-sel lemak baru. Jadi, mulailah mengkonsumsi teh hijau secara rutin demi mendapatkan lengan serta paha yang indah.

Konsumsi Kacang-kacangan

Kacang-kacangan bermanfaat untuk membantu mengurangi lemak jahat dalam tubuh. Ini akan berdampak baik pada lengan dan paha Anda. Maka dari itu, cobalah untuk rutin mengkonsumsi kacang-kacangan. Karena selain dapat mengecilkan lengan dan paha, kacang-kacangan juga dapat mengurangi resiko terserang penyakit kanker.

Memijat Lengan dan Paha

Memijat paha dan lengan dapat membantu untuk mengecilkan bagian tubuh tersebut. Caranya dengan mengoleskan minyak urut pada paha dan lengan, lalu tekan dan gosok secara perlahan seperti memijat dengan gerakan ke arah atas dan bawah secara bergantian. Lakukan setiap hari pada pagi hari agar lengan dan paha dapat mengecil secara bertahap dengan sempurna.

Konsumsi Air Putih yang Cukup

Meminum air putih adalah salah satu usaha yang sederhana sebagai cara mengecilkan paha dan lengan. Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam berbagai hal demi mendapatkan tubuh yang sehat, mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari memang sangat di anjurkan. Karena air putih sangat baik untuk tubuh dan dapat memperlancar metabolisme dalam tubuh sehingga membantu untuk mengurangi timbunan lemak pada lengan dan paha. Oleh karena itu, jangan biarkan tubuh Anda dehidrasi karena kekurangan minum air putih. Jika perlu, bawalah botol air minum yang berisi air putih kemanapun Anda pergi.

Mengkonsumsi Buah dan Sayuran

cara mengecilkan paha dengan konsumsi buah dan sayur

Kandungan vitamin dan serat yang tinggi dalam buah dan sayuran memiliki manfaat yang sangat baik untuk tubuh. Rutin dalam mengkonsumsi buah dan sayuran juga membantu mempermudah Anda dalam mendapatkan paha dan lengan yang ideal. Sebab kalori dan lemak pada lengan dan paha akan berkurang jika mengkonsumsi buah dan sayur secara rutin.

Hindari Stress

Stres menyebabkan tubuh kita untuk mengeluarkan hormon yang menyebabkan terbentuknya lemak di lengan dan paha. Stress juga cenderung memberi efek pelampiasan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak sehat. Hingga membuat tubuh menjadi gemuk dan bagian tubuh seperti paha serta lengan akan penuh dengan lemak. Akhirnya, semua hal tersebut malah membuat Anda semakin pusing. Maka dari itu ketika Anda mulai merasakan stress, cobalah untuk menenangkan diri sejenak dengan melakukan aktivitas yang positif. Contohnya dengan berolahraga, refreshing, berkumpul bersama teman, membaca buku, menonton film favorit, dan lain-lain.

Menjalankan Program Diet Sehat

Menimbunnya lemak pada paha dan lengan sangat besar kaitannya dengan tubuh yang semakin gemuk. Maka dari itu, sangat di sarankan untuk menjalankan program diet agar penimbunan lemak pada bagian tubuh seperti paha dan lengan tidak terus bertambah. Namun, jangan menjalankan diet yang terlalu ketat karena itu tidak baik untuk kesehatan dan seringkali tidak terlalu efektif. Jalanilah diet sehat yang tidak hanya dapat mempercantik penampilan tapi juga berdampak baik untuk kebugaran dan kesehatan tubuh Anda.

Hal terpenting untuk mengecilkan paha dan lengan adalah jangan membiarkan tubuh Anda diam dan tidak mau bergerak alias malas berolahraga. Karena justru kunci dari tercapainya impian Anda untuk mendapatkan paha dan lengan yang ideal yaitu melalui olahraga secara teratur. Lakukan olahraga apapun yang melibatkan lengan dan kaki. Karena olahraga tersebut yang paling efektif membakar lemak pada lengan dan paha.

Di atas telah disebutkan beberapa contoh latihan yang mudah di lakukan untuk memperoleh paha dan lengan yang ideal. Selain dengan berolahraga, akan lebih baik jika diimbangi dengan kebiasaan hidup dan pola makan yang sehat. Lakukan secara teratur dan disiplin. Akan lebih menyenangkan jika Anda menemukan teman yang sama-sama ingin mengecilkan paha dan lengan sehingga bisa menjalankan tips di atas bersama-sama dan saling memotivasi.

Last edited 08 July 2015