Banjir di DKI Jakarta yang Makin Parah


Mungkin tidak asing lagi terdengan banjing Jakarta, hal itu sering di kemukakan oleh seluruh masyarakat Jakarta apabila terjadi hujan kecil atau pun besar, banjir ini sering sekali terjadi di Jakarta baik itu di Jakarta barat, timur, selatan, utara bahkan pusat. Dan keluhan masyarakat pun sering kali di angkat di media-media nasional tetapi hasilnya hanyalah omong belaka yang di berikan oleh pemerintah daerah Jakarta, banjir semakin parah pembangunan perumahan dan pembangunan gedung-gedung bertingkat pun makin banyak.

enter image description here

Banyak pengamat tata ruang kota berbicara kalau pembanguana di Jakarta tidak di imbangi dengan ruang penghijauan dan jalur aliran air yang memadai maka jakarata sebagai ibu kota Jakarta akan tenggeram di beberapa puluh tahun kedepan, hal ini mungkin akan terjadi karena beberapa fakta sudah terlihat seperti banjir yang sering terjadi dan turunnya permukaan tanah di Jakarta lebih dari 2 cm.

Kejadian banjir di Jakarta ini mungkin sangat memalukan apabila ada tamu dari negara-negara sabat dateng dan terkena atau terjebak banjir apabila sedang bertamu ke ibu kota indonesia ini, mungkin kita pernah melihat wakil presiden budiono terjebak banjir pada saat jam pulang dan ia sedang menuju kesuatu tempat. Dimana pada saat itu hujan besar dan di depan plasa semanggi banjir kurang lebih semata kaki orang dewasa, kurang lebih jam 4 an rombongan wakil presiden yang menuju kesuatu tempat ini melewati dan terkena banjir tersebut, hal ini memalukan dan tamparan besar kepada pemerintah daerah Jakarta karena gagal menanggulangi permasalahan banjir di ibu kota ini.

Bagaimana pendapat anda untuk mengatasi masalah banjir di Jakarta??

Last edited 22 March 2014