Di musim 2013-14 EPL(Liga Premier Inggris) kita saksikan beberapa pemain muda Inggris berkilat di lapangan: Raheem Sterling, Daniel Sturridge, Ross Barkley...

Di sini adalah 5 calon akan menjadi pemain bintang di musim 2014-15. Mereka semua pemain muda Inggris, berupaya meraih posisi di line-up timnya.

Luke Shaw (Manchester United)

Dengan harga tinggi, Luke Shaw dibawa ke Old Trafford sebelum Louis Van Gaal datang. Padahal di musim 2013-14 Luke Shaw sudah masuk daftar pemain muda terbagus. Chelsea, ManU menjadi dua klub besar yang mengejar bek kiri itu. Ahkirnya ManU menjadi pemenang dalam pertandingan tersebut dan alasan Jose Mourinho menyerah adalah gajinya Luke Shaw, 100 ribu pounds per minggu akan mempecahkan keseimbangan gaji Chelsea.

Selain tekanan gaji tinggi, Luke Shaw harus menghadapi tantangan kurang pengalaman. ManU sudah melepaskan Buttner dan Evra, berarti Luke Shaw akan menjadi bek kiri starting ManU. Namun masih ada kecemasan, Luke Shaw harus membuat Van Gaal dan para pendukung Setan Merah terkesan dengan pertunjukannya.

Jordan Ibe (Liverpool)

Bagi fans Liverpool, Ibe bukan muka baru. Dia sudah mengikuti pertandingan EPL ketika Liverpool melawan QPR pada Mei 2013. Ibe seringkali dibangdingkan dengan kawan setimnya Sterling: dua pemain serangan muda dengan kecepatan dan kegesitan. Liverpool kembali ke Liga Champion, berarti ada kesempatan untuk Ibe mempertunjukkan potensinya baik di pertandingan piala domesik bahkan di EPL.

Calum Chambers (Arsenal)

Dengan performa stabil di Southampton, Chambers dibawa ke Arsenal untuk mengisi kosong bek kanan. Pada musim 13-14, Chambers menjadi pilihan pertama di bek kanan di Southampton. Situasi mungkin sama di Arsenal: Sagna sudah pindah ke ManCity dan Jenkinson sudah dipinjam oleh West Ham. Sebagai penggantian Sagna, Chambers akan berkembang terus.

James Ward-Prowse (Southampton)

Dalam bursa transfer musim panas ini, pemain Southampton menjadi target klub besar EPL. Lambert, Lallana, Lovren, Chambers, Luke Shaw sudah mengganti bajunya. Ini membuat kesempatan untuk pemain muda Southampton, salah satunya adalah James Ward-Prowse. Sudah tentunya James akan mendapatkan lebih banyak kesempatan di lapangan, mari kita saksikan kenaikan bintang muda satu lagi di stadion St Mary's.

Eric Dier (Tottenham)

Eric Dier lahir di Cheltenham, Inggris, namun dia pindah ke Portugal ketika dia berumur sepulah tahun dan memasuki kamp pemain muda Sporting CP. Meskipun pada tahun 2011 dia dipinjam oleh Everton, akan tetapi hanya 1 tahun dia pulang, kelihatannya dia belum menyesuaikan diri dengan gaya EPL. Setelah mendapat posisi starter di Sporting CP dan mengkonfrontasi dengan James Rodriguez dan Matic, Tottenham menemukan talenta pemain muda asal dari Inggris dan membelinya senilai 5 juta. Di Sporting CP, Dier berperan bek tengah handing bola. Setelah datang di EPL, Dier harus berlatih supaya badannya lebih kuat untuk konfrotasi lebih intens.

Livescore Sepakbola terupdate